Utama repository

Strategi Komunikasi Customer Relations Coordinator dalam Membangun Hubungan Baik dengan Pelanggan di PT Tunas Toyota Cawang

penulis :
Nur Fadhila Afan
kategori :
Skripsi
fakultas :
Ilmu Komunikasi
tahun :
2020

Pokok permasalahan penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi customer relations coordinator dalam membangun hubungan baik dengan pelanggan di PT. Tunas Toyota Cawang? Pokok masalah tersebut selanjutnya di breakdown ke dalam beberapa submasalah atau pertanyaan penelitian, yaitu: 1) Bagaimana penerapan strategi komunikasi customer relations coordinator dalam membangun hubungan baik dengan pelanggan di PT. Tunas Toyota Cawang? 2) Bagaimana hambatan yang dihadapi customer relations coordinator dalam membangun hubungan baik dengan pelanggan di PT. Tunas Toyota Cawang?

Untuk menjawab persoalan tersebut maka penulis menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif kualitatif dengan metode pendekatan komunikasi. Adapun sumber data dari penelitian ini adalah customer relations coordinator, service advisor dan pelanggan. Selanjutnya, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Lalu, tekmk pengolahan dan analisis data ini dilakukan melalui tiga tahapan, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi.

Adapun hasil dari penelitian ini yaitu: pertama strategi komunikasi customer relations coordinator dalam membangun hubungan baik dengan pelanggan di PT. Tunas Toyota Cawang adalah follow up, mendengarkan secara aktif dan sikap empati, memecahkan masalah dengan cepat dan memberikan pelayanan dengan baik. kedua kendala dalam membangun hubungan baik dengan pelanggan di PT. Tunas Toyota Cawang, ialah ketika pelanggan tidak mau tahu tentang kebijakan yang diberi perusahaan, waktu yang padat, serta karakter dan watak pelanggan.

Implikasi dari penelitian ini adalah: (1) Dapat menjadi referensi untuk memahami tugas atau peran customer relations coordinator dalam perusahaan dan pedoman untuk menjalankan visi misi yang telah direncakan dapaat tercapai. (2) Menjadi acuan pustaka untuk membentuk dan mengeluarkan kebijakan yang terkait dengan aktivitas yang dilaksanakan pada sebuah perusahaan.

Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved
http://167.86.71.230/, http://178.18.249.241/, http://144.91.78.201/, http://144.91.78.54/, http://158.220.111.56/, http://62.171.152.84/, http://144.91.113.160/, http://144.91.120.67/, http://164.68.102.56/, http://164.68.106.236/, http://167.86.81.239/, http://84.247.149.165/, http://38.242.243.12/,